Minyak Pine Nut – Manfaat Kesehatan, Penggunaan untuk Kulit & Bisul, Efek Samping

Minyak kacang pinus adalah minyak kacang aromatik yang lezat, yang telah digunakan sejak lama dalam masakan tradisional Rusia dan daerah di sekitar Mediterania untuk penyedap makanan. Pada suatu titik waktu itu digunakan sebagai mata uang di Rusia, yang menunjukkan pentingnya dan ketersediaannya yang meluas. Meskipun minyak kacang pinus dapat dibuang dari salah satu kacang pinus yang dapat dimakan yang diperoleh dari berbagai varietas pohon pinus, itu adalah minyak kacang pinus Siberia (PNO) dan minyak kacang pinus Korea yang telah menjadi terkenal sebagai suplemen gizi yang kuat. Hal ini terutama digunakan untuk menekan nafsu makan, mengurangi tekanan darah tinggi, meringankan masalah hati berlemak dan untuk mencapai profil lipid yang lebih sehat. Namun manfaat kesehatan ini perlu dipahami secara rinci sebelum memutuskan untuk memasukkan segala jenis minyak kacang pinus dalam diet. Sebagian besar manfaat kesehatan unik dari minyak kacang pinus Siberia atau korea adalah karena Kehadiran asam lemak di dalamnya disebut pinolenik AC id. Lemak sehat ini ditemukan di hampir semua pinus, tetapi jumlah tertinggi per 100 gram ditemukan dalam kacang pinus dari Siberia dan kedua dari semenanjung Korea.

Kita juga harus mencatat manfaat kesehatan lain dari minyak kacang pinus karena dapat bermanfaat untuk pengkondisi kulit dan rambut. Ini diisi dengan asam lemak esensial yang disebut asam linoleat (LA) yang merupakan kebutuhan penting dari tubuh kita serta asam oleat yang merupakan pelembab ampuh untuk kulit. Keserbagunaannya dalam memasak dengan suhu rendah dan sebagai penyedap untuk roti sangat menakjubkan.

Sumber

Kacang pinus ditumpahkan oleh pohon-pohon pinus besar. Runjung ini milik genus Pinus flora yang berisi sebagian besar pohon konifer seperti pinus, spruces, cedar dan hemlock. Mereka tumbuh secara alami di iklim dingin dan dataran tinggi. Kacang pinus adalah gandum berwarna kuning, sangat kecil dan langsing dalam ukuran dan hangat, pedas secukupnya.

Kacang pinus mudah dipanen, dikupas dan kemudian dikeluarkan menggunakan mesin press untuk menghasilkan minyak pelumas kacang pinus virgin yang organik dan dingin.

Warna, Aroma, dan Rasa

Warna minyak lebih bersinar dan lebih terang dari pada kacang. Ini adalah kuning keemasan tetapi perbedaan kecil ada pada minyak kacang pinus yang bersumber dari pinus dari varietas yang berbeda. Aromanya hanya kacang samar. Rasanya seperti kacang pinus dengan aroma kayu yang kental juga.

Properties

Minyak kacang pinus ringan konsistensi karena dominasi MUFA (asam lemak tak jenuh tunggal) dan PUFA (polyunsaturated fatty acids) yang memiliki viskositas rendah, kepadatan rendah dan suhu solidifikasi rendah.

Ketika digunakan secara topikal, lemak sehat mudah diserap oleh kulit dan mereka memberikan beberapa manfaat terapeutik sebagai balasannya.

  • Gizi – Asam linoleat (LA) adalah asam lemak esensial yang berarti tubuh kita membutuhkannya melalui diet. Minyak kacang pinus hampir 50% asam linoleat. Ini perlu untuk mengobati kekurangan LA di tubuh kita.
  • Perbaikan Kulit – Asam linoleat dibutuhkan oleh kulit kita untuk menciptakan penghalang alami yang mencegah air menguap dari permukaan kulit kita. Ini membuat kulit kita terhidrasi dan lembab.
  • Pelindung – Pembatas yang saya sebutkan juga merupakan mekanisme pertahanan utama tubuh kita untuk menjaga racun dan patogen menjauh, jika tidak mereka bisa dengan mudah tercuci ke dalam tubuh kita melalui kulit. Dengan demikian, ia memiliki fungsi kekebalan yang penting juga.
  • Anti-Kekeringan – Asam linoleat, asam oleat dan asam stearat khususnya sangat membantu mengurangi kekeringan kulit.

Manfaat dan Penggunaan Kesehatan

1. Minyak kacang pinus untuk Kulit

Ini adalah produk dari iklim dingin dan karenanya sangat baik untuk perawatan kulit di iklim yang dingin dan kering. Musim dingin sangat lembab karena kelembaban udara alami dapat diabaikan. Udara kering yang intens seperti itu membuat kulit terkelupas dan pecah-pecah. Semakin dingin iklim, semakin besar dampak pengeringan. Satu dapat langsung menerapkan minyak kacang pinus ke kulit terkena dingin, terutama telapak tangan dan wajah. Minyak kacang pinus mengalir dengan mudah, jadi hanya sejumlah kecil yang dibutuhkan.

Ini juga menghangatkan alam dan karenanya mencegah kulit dari dingin yang parah. Lemak sehat memberikan isolasi alami terhadap dingin dan menjaga kulit terhidrasi. Dalam budaya tradisional Siberia (itu adalah wilayah yang sangat besar yang ditiriskan oleh sungai besar seperti Yenisey dan Lena), ini digunakan untuk meningkatkan kualitas kuku.

2. Minyak kacang pinus untuk Rambut

Beberapa tetes minyak kacang pinus murni dapat dipijat menjadi batang rambut untuk mencegah rambut kusut. Efek detangling ini adalah karena sejumlah kecil Vitamin E hadir dalam minyak kacang.

3. Manfaat Kesehatan dari minyak Pine Nut sebagai Suplemen

Minyak kacang pinus Siberia dan Korea adalah suplemen yang populer. Mereka dijual sebagai kapsul gelatin terikat juga, seperti minyak ikan. Beberapa manfaat kesehatan yang disebutkan oleh perusahaan suplemen telah dikonfirmasi melalui penelitian medis.

Untuk Menekan Nafsu Makan

Minyak kacang pinus Korea telah menunjukkan kemampuan untuk secara signifikan meningkatkan sekresi hormon pencernaan CCK-8 (Cholecystokinin) yang memberitahu otak kita bahwa kita memiliki cukup makanan. Ini adalah hormon kenyang. Peningkatan sekresi hormon ini membuat kita merasa puas dengan makanan yang kita makan lebih cepat dari yang biasanya terjadi. Para penulis penelitian ini percaya bahwa efek ini bisa disebabkan oleh asam pinolenic pada minyak kacang pinus. Jadi, minyak kacang pinus Korea dan juga minyak kacang pinus Siberia (karena mengandung kadar asam pinolenat yang sama) dapat membantu orang-orang yang mengidam makanan untuk mengelola dorongan ini sampai batas tertentu. Ini akan membantu dalam mempertahankan rejimen diet bergizi dan mencapai tujuan berat badan. Namun, ada tangkapan. Efek ini diamati secara khusus pada wanita yang kelebihan berat badan yang telah melewati menopause usia mereka. [1] Penelitian sebelumnya juga mencatat efek yang sama pada wanita yang kelebihan berat badan di mana asam pinolenic berkontribusi pada perasaan kenyang dengan mempengaruhi cholecystokinin dan hormon usus lain yang disebut GLP-1 (glukagon seperti peptida). [2]

Manfaat untuk Pencernaan dan Pencegahan Lemak dari Penyakit Hati Lemah

Orang yang makan makanan kaya lemak (45% dari energi harian yang berasal dari lemak) berada pada peningkatan risiko untuk penyakit hati berlemak (juga disebut steatosis hati). Hal ini dapat terjadi melalui mekanisme apa pun, tetapi hasil akhirnya adalah bahwa hati menjadi pajak dan lamban. Hal ini semakin berdampak pada pencernaan yang sehat dan penyerapan nutrisi dari makanan yang kita ambil karena hati bertanggung jawab untuk sekresi sejumlah enzim pencernaan, seperti empedu dan untuk melakukan reaksi biokimia enzimatik yang tak terhitung yang menjalankan tubuh kita. Ini adalah mesin kimia dari tubuh kita. Dengan demikian, sangat penting untuk menjaga status hati yang sehat.

Sekarang, jika asam pinolenat diambil dalam diet atau sebagai suplemen, itu menurunkan tingkat akumulasi lemak di hati. [3] Ini mungkin tidak mencegah penyakit hati berlemak untuk jangka waktu yang lama, tetapi itu pasti menunda itu. Solusi utama untuk mencegah penyakit semacam itu adalah fokus pada diet sehat bergizi dengan keseimbangan yang tepat di antara nutrisi makro dan kemudian di antara nutrisi mikro.

Minyak kacang pinus Siberia memiliki kemampuan menurunkan kolesterol. Ini dapat membantu untuk mencapai profil lipid yang lebih sehat (lemak) dalam darah yang diukur dalam tes lipid. Selama periode waktu yang lebih lama, profil lipid yang lebih sehat dapat menyebabkan pengurangan total lemak tubuh, yang juga dapat membantu dalam tekanan darah tinggi dan diabetes tipe-2. [4]

Bermanfaat dalam Hipertensi

Tekanan darah tinggi sering merupakan kondisi kronis yang kompleks dan tidak dapat diobati yang hanya dapat dikelola melalui diet yang lebih sehat, latihan kardiovaskular teratur dan gaya hidup yang memiliki tekanan minimal. Pilihan makanan dan suplemen tertentu dapat membantu untuk mengurangi tekanan darah saat istirahat. Minyak kacang pinus Siberia telah menunjukkan keampuhan dalam mengurangi tekanan darah sistolik. Namun, jika Anda mengonsumsi obat tekanan darah, seperti calcium channel blockers, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai minyak kacang pinus Siberia. Asam lemak atau fitonutrien dalam minyak kacang dapat berinteraksi secara negatif dengan obat-obatan. [4]

Mengaktifkan Sistem Kekebalan Tubuh

Suplemen yang mengandung asam pinolenat diumpankan ke tikus dalam hubungannya dengan diet lemak tinggi. Asam pinolenic menyebabkan peningkatan produksi protein yang disebut interleukin-1-beta. Protein ini memicu respons peradangan dalam tubuh yang juga membangkitkan sistem kekebalan untuk mencatat. [5] Namun, seseorang tidak boleh cepat menarik kesimpulan bahwa seluruh minyak kacang pinus bersifat pro-inflamasi. Konstituen lainnya, seperti asam oleat memiliki aksi peradangan yang kuat sehingga efek keseluruhan perlu dipertimbangkan.

Kanker Anti Payudara

Sebuah studi yang banyak dikutip telah menemukan bahwa asam pinolenic menghambat metastasis (pertumbuhan sel kanker sekunder) sel kanker payudara dengan menghalangi kemampuan mereka untuk bergerak di antara jaringan tubuh lainnya. Ini bisa memiliki signifikansi yang sangat besar karena asam pinolenat dapat membantu dalam bentuk-bentuk kanker lainnya. [6]

Asam Pinolenic juga bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh karena mencegah peroksidasi lipid (lemak). Istilah "peroksidasi" adalah istilah teknis untuk penurunan lemak sehat secara bertahap dalam tubuh kita oleh radikal bebas dari lingkungan kita, seperti dari polutan. Seiring bertambahnya usia, degradasi lemak di tubuh kita membentuk bagian dari mekanisme kompleks yang menyelesaikan penuaan di tubuh kita. Tidak ada yang benar-benar dapat menghentikan peluruhan bertahap ini (saat ini!), Tetapi itu pasti dapat diperlambat sehingga kita dapat mencegah penuaan dini. Minyak kacang pinus dapat membantu dalam hal ini, selain sejumlah antioksidan kuat, beberapa di antaranya umumnya dikenal seperti resveratrol dan glutathione. Selain itu, minyak kacang pinus juga dapat bermanfaat pada diabetes tipe-2 dalam mengelola kadar glukosa darah. Ini perlu dievaluasi lebih lanjut.

Informasi Gizi dan Obat

Kacang pinus sangat kaya akan lemak sehat. Dengan demikian, sejumlah kecil kacang menghasilkan jumlah minyak yang bagus. Komposisi lemak dalam minyak kacang pinus merupakan prekursor untuk manfaat kesehatannya.

Asam lemak Notasi dan tipe karbon Persentase
Asam linoleat C 18: 2 (PUFA) 49%
Asam oleat C 18: 1 (MUFA) 28,3%
Asam Pinolenic C 18: 3 (PUFA) 17,1%
Asam palmitat C 16: 0 (Lemak jenuh) 6,3%
Asam stearat C 18: 0 (Lemak jenuh) 2,5%

Sumber: 7

Data ini untuk minyak kacang pinus Siberia (Pinus sibirica). Dengan kandungan asam linoleat yang mencapai hampir 50%, minyak kacang pinus dengan mudah menjadi angka di antara minyak nabati yang kaya akan lemak tak jenuh ganda ini. Jumlah total lemak jenuh kurang dari 10% yang dianggap sehat untuk minyak nabati.

Asam linoleat adalah asam lemak esensial untuk tubuh kita, yang berarti bahwa tubuh kita tidak dapat memproduksinya dan oleh karena itu, harus dipasok melalui diet. Dengan tidak adanya asam lemak esensial, kita menderita penyakit defisiensi yang bermanifestasi biasanya sebagai dermatitis, struktur kulit yang buruk yang tampak kering dan kurang gizi, bersisik pada kulit dan bahkan mungkin ada kerontokan rambut. Asam linoleat sangat penting untuk kulit yang sehat.

Asam oleat, yang merupakan konstituen paling banyak kedua dari minyak kacang pinus adalah emolien yang cemerlang karena mengunci kelembaban di dalam kulit. Kami sudah memuji kebaikan asam pinolenic. Asam palmitat adalah emolien dan asam stearat yang umum membantu dalam menyangga kulit kembali ke pH normal.

Efek Samping, Masalah Dosis Aman dan Toksisitas

Minyak kacang pinus bisa menjadi alergi bagi sebagian orang. Kebanyakan minyak kacang memiliki risiko alergi lebih tinggi daripada minyak nabati lainnya. Kedua, orang dengan tekanan darah tinggi harus berkonsultasi dengan dokter mereka mengenai kesesuaian dan dosis yang tepat dari minyak kacang pinus, atau asam pinolenat yang diekstraksi yang dapat mereka ambil. Ketiga, minyak yang kaya asam linoleat juga bisa menjadi pro-inflamasi pada beberapa orang. Ini cukup rumit karena LA dapat mengaktifkan reaksi berbasis enzim tertentu pada kulit yang produk akhirnya dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh. Tapi, ada jalan keluarnya. Orang yang mengonsumsi makanan kaya asam alfa-linolenat (umumnya dikenal sebagai omega-3) dapat menyeimbangkan banyak efek peradangan dari asam linoleat (omega-6). Jadi, seseorang harus mencoba untuk menjaga keseimbangan antara makanan kaya omega-3 (seperti minyak ikan salmon) dan minyak kaya omega-6, seperti minyak bunga matahari dan minyak safflower dalam makanan sehari-hari.

Beberapa pembuat suplemen dan penjual terlalu menekankan manfaat yang diberikan minyak kacang pinus untuk meringankan masalah pencernaan seperti bisul, sembelit, dan gastritis. Ini mungkin beberapa efek yang dikenal dalam sistem penyembuhan tradisional Rusia atau Korea. Ada bukti anekdot di mana orang telah menyebutkan bahwa minyak kacang pinus meredakan gastritis dan membantu dengan mual dan GERD. Namun, tidak diketahui efektif melawan bakteri Heliobacter pylori yang diyakini menjadi penyebab sakit maag yang menyakitkan.

Suplemen minyak kacang pinus bisa menjadi racun bagi tubuh jika diminum dalam jumlah besar. Oleh karena itu, penting untuk mengambil dosis aman yang sesuai dengan penyakit Anda. Suplemen umumnya dikemas pada 1000mg per kapsul gel lunak, yang berarti 1 kapsul mengandung 1 gm minyak kacang pinus. Satu dapat dengan aman mengambil sekitar 5 gram minyak kacang pinus per hari. Cara terbaik untuk mengkonsumsinya adalah menggunakannya dalam resep salad. Dengan begitu, kita mendapatkan rasa baru dan manfaat kesehatan bersama.

Panduan Membeli

Saat membeli minyak kacang pinus extra-virgin, orang harus memeriksa kredensial penjual. Telah terungkap bahwa beberapa produsen mungkin menggunakan varietas kacang pinus lainnya, atau bahkan biji lain untuk mengusir minyak yang sangat sulit bagi konsumen untuk membedakan. Hanya laboratorium yang dapat mengesahkan kemurnian minyak kacang pinus tertentu, kata Siberian. Banyak kali, minyak mungkin dari pinus, tetapi diencerkan menggunakan minyak nabati lebih murah untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Membeli kapsul minyak kacang pinus membutuhkan lebih banyak pilihan hati-hati. Seseorang harus selalu memeriksa persetujuan suplemen oleh otoritas kontrol makanan dan obat-obatan di wilayah Anda.

Referensi

  1. Efek minyak kacang pinus Korea pada pelepasan CCK in vitro, pada sensasi nafsu makan dan hormon usus pada wanita kelebihan berat badan pasca-menopause, Wilrike J. Pasman dkk, Lipid dalam Kesehatan dan Penyakit.
  2. Efek minyak kacang pinus Korea (PinnoThin ™) pada asupan makanan, perilaku makan dan nafsu makan: Sebuah uji coba terkontrol plasebo double-blind. Hughes et al, Lipid di Kesehatan dan Penyakit.
  3. Minyak Kacang Pinus Korea Akumulasi Paru-Paru Tereduksi Hepar di Tikus yang Diinduksi Lemak Tinggi-Diet-Diinduksi. Soyoung Park dkk, Nutrisi 2016.
  4. Efisiensi minyak pinus Siberia dalam mengobati kompleks orang sakit dengan hipertensi jinak, Bakhtin IuV, Voprosy Pitaniia.
  5. Dampak minyak kacang pinus Korea pada berat badan dan respon imun pada tikus gemuk yang diinduksi diet tinggi lemak. Soyoung Park dkk, Penelitian dan Praktek Gizi.
  6. Asam Pinolenic menghambat metastasis sel kanker payudara MDA-MB-231 secara manusiawi. Szu-Jung Chen dkk, Kimia Makanan.
  7. Komposisi Trigliserida dari Minyak Pinus sibirica. V.I.Deineka, L.A.Deineka -Chemistry of Natural Compounds.

Sumber artikel: https://oilhealthbenefits.com/pine-nut-oil/

Additional Tags:
Bolehkan bumil minum energen  |  

Lainnya     , , , , , , , , , , ,

Artikel Terkait "Minyak Pine Nut – Manfaat Kesehatan, Penggunaan untuk Kulit & Bisul, Efek Samping"


Minyak Mentega – Manfaat Kesehatan, Kegunaan, Sifat & Fakta Nutrisi
Minyak mentega adalah produk berminyak yang diperoleh dari mentega. Ini juga dikenal sebagai mentega. Ada banyak nama untuk mentega di seluruh dunia. Ghee adalah...

Minyak Kacang Mete – Manfaat Kesehatan, Kegunaan, Fakta Nutrisi, Efek Samping
Kacang mete adalah salah satu kacang yang paling dicintai di seluruh dunia. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka adalah kacang paling populer ketiga dalam hal...

Fenugreek Oil – Penggunaan, Manfaat Kesehatan dan Fakta Gizi
Minyak fenugreek diperoleh dari biji fenugreek. Biji-biji ini cukup bergizi dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Minyak biji fenugreek memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sangat...

Minyak Esensial Rosewood – Kegunaan untuk Manfaat Rambut & Kulit, Properti & Kesehatan
Minyak esensial Rosewood tetap menjadi pokok dalam aromaterapi selama beberapa dekade. Ini adalah salah satu minyak esensial yang paling serbaguna karena digunakan untuk berbagai...

Minyak Jagung – Penggunaan, Manfaat Kesehatan, Fakta Nutrisi, Dosis & Efek Samping
Minyak jagung adalah minyak nabati yang sehat yang biasa kita gunakan dalam masakan kita, seperti minyak canola atau minyak safflower. Minyak jagung adalah minyak...

Minyak Brahmi – Kegunaan, Manfaat Kesehatan, Fakta Nutrisi & Efek Samping
Minyak Brahmi adalah ramuan herbal herbal Brahmi dalam minyak dasar apa pun. Sebenarnya, ada dua herbal yang dikenal sebagai Brahmi. Umumnya keduanya digunakan untuk...

Croton Oil – Kegunaan sebagai Kupas, Manfaat Kesehatan, Fakta Nutrisi, Efek Samping
Minyak puring adalah minyak yang berbahaya namun cukup berguna. Ini didapat dari tanaman berbunga Croton. Ini adalah minyak beracun, dan bisa mematikan. Hal ini...

Minyak Biji Semangka – Manfaat Kesehatan, Kegunaan, Nutrisi, Efek Samping
Minyak biji semangka adalah minyak yang sangat bergizi yang diperoleh dari biji semangka. Minyak biji ini telah diekstraksi menggunakan metode tradisional di Afrika Barat...

Minyak Ravensara – Penggunaan, Manfaat Kesehatan dan Fakta Gizi
Minyak atsiri Ravensara adalah minyak esensial yang relatif langka yang berasal dari pohon di Madagaskar. Namanya adalah Ravensara aromatica, tetapi juga dikenal sebagai Ravintsara....

Egyptian Musk Oil – Penggunaan untuk Parfum, Bahan-Bahan, dan Manfaat Kesehatan
Minyak musk Mesir adalah jenis khusus minyak musk, atau hanya musk yang berasal dari Mesir. Resep dan formulanya yang asli disebutkan dalam buku-buku Mesir...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *